Budaya & Disabilitas: Kebijakan & Praktek di Asia dan Eropa, sebuah laporan oleh Jordi Balta Portoles, berfokus pada undang-undang, kebijakan, program, dan proyek yang ada di bidang budaya dan disabilitas di negara-negara yang merupakan bagian dari Pertemuan Asia-Eropa (ASEM ).

Unduh dokumen di laman Culture and Disability: Policies and Practices in Asia and Europe

Ini pertama kali dipresentasikan pada Seminar ASEM Informal ke-16 tentang Hak Asasi Manusia: Penyandang Cacat dan Hak Asasi Manusia (8-10 November 2016, Beijing, Cina), yang diselenggarakan bersama oleh Asia-Europe Foundation (ASEF); Raoul Wallenberg Institute (dinominasikan oleh Kementerian Luar Negeri, Swedia); Kementerian Luar Negeri dan Pembangunan Internasional, Prancis; Departemen Luar Negeri, Filipina, Departemen Luar Negeri Federal, Swiss dan dituanrumahi oleh Kementerian Luar Negeri, Republik Rakyat Tiongkok.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran umum tentang langkah-langkah kebijakan yang inovatif dan studi kasus di bidang seni dan disabilitas di 2 wilayah. Fokus umumnya terletak pada tujuan dan kegiatan yang dinyatakan dalam undang-undang, kebijakan, dan program yang ada, dengan informasi tentang hasil aktual dan efektivitasnya yang hanya disajikan di tempat yang mudah diakses. Laporan ini juga menggambarkan berbagai bidang di mana tindakan dapat diadopsi, sehingga dapat memberikan inspirasi kepada para pemangku kepentingan di seluruh Asia dan Eropa dan sekitarnya.